上田浩之のインドネシア奮闘記ブログ

インドネシア スラウェシ島 バンタエン という周りに日本人がいない地で生徒17人への自動車専門技術、ソフトスキルの教育を行い日本でも通用する自動車エンジニアに育つまでを綴ったブログ

愛媛トヨタとBLKバンタエンとのSKYPE


-Bahasa Indonesia-
Kemarin, Diadakan acara Toyota Ehime dan saya sebagai karyawan perusahaan.
Acara itu berkumpul di satu tempat, semua karyawan Toyota Ehime di tempat itu dilakukan penghargaan karyawan, dan dilanjutkan dengan pengenalan karyawan baru.
Waktu itu, Kita mau video call,dan saya sedan  bekerja di BLK BANTAENG dan sementara diadakan acara di TOYOTA EHIME.
Lalu,salah satu orang bernama Taufik menjawab pertanyaan karyawan Toyota Ehime dengan Bahasa Jepang.
Kemarin malam, dia latihan di kamar saya, agar bisa menjawab lancar dengan bahasa Jepang.
Tetapi,Tiba tiba terjadi hal yang dimana kita tidak latihan dikarnakan.
Jaringan WiFi tidak stabil maka kadang kadang tidak bergerak gambar dan suwaranya putus-putus.
Kemungkinan bisa disampaikan setengah saja.
Tetap,Siswa senang karena bisa langsun komunikasi kepada karyawan Toyota Ehime.
Walaupun sisa waktunya hanya1 tahun 3 bulan, tetapi saya bersunggu-sunggu belajar dengan serius bersama-siswa-siswi jurusan otomotif.
KYOU MO ICHINICHI GANBARI MASHOU!!!
 
-日本語-
昨日、私の勤め先の愛媛トヨタ自動車株式会社で、全社員大会がありました。
愛媛トヨタの全社員が一箇所に集合して、社員表彰や新入社員紹介などを行う大会です。
その全社員大会で、私がインストラクターとして赴任しているインドネシアのBLKバンタエンと、日本の愛媛トヨタ社員大会をLIVEで繋ぐという事をしました。
そして、生徒の一人タウフィックが、愛媛トヨタの社員のインタビューに日本語で答えました。
タウフィックは日本語をスムーズに話せるようにと、前日の夜、私の部屋で猛特訓しました。
しかし、本番の時には一番恐れていた事が。
ここのWIFIの電波は安定してないので、本番になって突然動画が固まったり、音声が途切れ途切れになってしまいました。
おそらく半分くらいしか言っている事が伝わらなかったと思います。
それでも生徒達は、愛媛トヨタの社員の皆さんと直接コミュニケーションが取れてとても喜んでました。
残り1年少しになりますが、これからも生徒達と一緒に一生懸命頑張りたいと思います!!
今日も一日頑張りましょう!!!!
 
-PHOTO-