上田浩之のインドネシア奮闘記ブログ

インドネシア スラウェシ島 バンタエン という周りに日本人がいない地で生徒17人への自動車専門技術、ソフトスキルの教育を行い日本でも通用する自動車エンジニアに育つまでを綴ったブログ

インドネシアの生活で4KGも体重が減った。


-Bahasa Indonesia-
Tiba tiba saya ingin makan sayur mentah.
Kehidupan makanan Indonesia sangat berbeda dengan di Jepang.
Karena sedikit orang yang suka sayur-sayuran.
Mereka lebih suka makan gorengan.
Sebelum ke Indonesia berat badanku adalah 61 KG.
Ketika telah semester 1 berat badanku adalah 57 KG.
Sekitar 6 bulan dapat turun 4 KG.
Dan setelah kembali ke Jepang dan 2 minggu kemudian…
Berat badanku menjadi 60 KG.
Dan setelah kembali ke Indonesia 2 bulan kemudian…..
Berat badanku turun lagi.
Saya makan biasa saja tetapi turun lagi.
Makanan biasa seperti,Nasi,Ikan goreng,Ayam bakar,sup sayur dan gorengan.
Makanya saya ingin makan sayur mentah.Ingin makan SUSI.Ingin makan YAKINIKU.
Untuk memenuhi makan sayur mentah, Iqra menanam tanaman sayur di samping Work shop.
Saya berterimakasih karena temanku membawa biji sayur dari Jepang.
Yaitu Jagung,Timun,Oqra dan Tomat
Saya senang sekali.
Tetapi sayang sekali Tomatnya mati.
Jagung lumayan bertumbuh sambil menahan angin dari laut.
Oqra dan timun sangat semangat.
Saya menunggu secara senang mereka bertumbuh.
 
ー日本語ー
突然ですが、ものすごく生野菜が食べたいです。
ここインドネシアでの食生活は、かなり偏ってます。
インドネシアに来る前の、私の体重は61KGでした。
1学期終了時に体重を計測すると57KGになっていました。
6ヶ月間で4KGの減量です。
そして、正月に日本に帰国し、約2週間後・・・
60KGになってました。
そして、インドネシアに戻って約2ヶ月半・・・・
また減量しています。
きちんと食べてるんですが、なぜか減ります。
普段の寮食は、ご飯、揚げた魚、もしくは焼いた鶏肉、野菜スープ、揚げ物一品。
・・・揚げ物ばっかり
だいたいこのローテーションです。
ですので、生野菜が食べたい。寿司が食べたい。焼肉が食べたい。。。
とゆう事で、生野菜を食べたいとゆう願いを叶えるべく、工場の隣に野菜農園を作りました。
ありがたい事に、タネは日本から持ってきて頂きました。
とうもろこし、きゅうり、オクラ、トマト
本当に嬉しいです。
トマトは残念ながら、死亡しました。
とうもろこしは、海風に耐えながら少しずつ成長しています。
オクラ、きゅうりはかなり元気!!
僕は君たちの成長を心待ちにしています。

-PHOTO-